Kematian Covid-19 Indonesia Turun 30 Persen dalam Sepekan

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Cindy Mutia Annur 08/11/2021 13:10 WIB
Tambahan Kematian Harian Covid-19 dalam Sepekan di Asia Tenggara
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penambahan kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia dalam sepekan tercatat sebanyak 140 orang pada 1-7 November 2021. Jumlahnya turun 30% dibandingkan sepekan sebelumnya yang sebanyak 200 orang dan menempatkan Indonesia berada di peringkat ke-5 penambahan kasus kematian Covid-19 dterbanyak dalam sepekan di Asia Tenggara. 

Posisi pertama diduduki Filipina dengan tambahan kasus kematian akibat virus corona sebanyak 1.258 orang dalam sepekan terakhir. Jumlah ini berkurang 9% dari pekan sebelumnya yang sebanyak 1.379 orang.

Berikutnya, Thailand mencatatkan tambahan kasus kematian sebanyak 459 orang dalam sepekan terakhir. Sementara, sebanyak 448 orang meninggal akibat virus corona di Vietnam.

Sebanyak 379 orang meninggal akibat Covid-19 di Malaysia dalam sepekan terakhir. Berada di bawah Indonesia, ada Myanmar dan Singapura dengan kasus kematian harian akibat virus corona masing-masing sebanyak 124 orang dan 90 orang.

Posisi berikutnya ditempati Kamboja, Laos, dan Brunei Darussalam yang mencatatkan tambahan kasus kematian akibat corona masing-masing sebanyak 41 orang, 17 orang, dan 5 orang dalam sepekan terakhir. Sementara, tidak ada kasus kematian Covid-19 di Timor Leste dalam sepekan terakhir.  

Walaupun kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia terus menurun, tetapi masyarakat tetap tak boleh lengah. Pencegahan penularan virus corona tetap harus dilakukan dengan disiplin dan menerapkan protokol kesehatan gerakan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

(Baca: Indonesia Telah Deteksi 4 Ribu Sekuens Covid-19 Varian Delta)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua