Survei: Sederet Permasalahan Utama Indonesia Menurut Anak Muda

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Vika Azkiya Dihni 29/10/2021 11:00 WIB
Permasalahan Utama Indonesia Menurut Anak Muda
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Survei KedaiKOPI melakukan riset tentang permasalahan utama yang sedang dihadapi Indonesia saat ini menurut anak muda. Hasilnya, sebanyak 44,8% responden menyatakan Covid-19 merupakan masalah utama Indonesia saat ini.

Sebanyak 10,4% responden menilai perekonomian seperti daya beli, inflasi, dan harga pokok yang mahal juga merupakan masalah utama Indonesia saat ini. Kemudian, sebanyak 6,2% responden menilai masalah utama Indonesia saat ini adalah pengangguran.

Masalah sosial seperti intoleransi, kenakalan remaja, kesenjangan dan lain-lain juga dianggap sebagai masalah utama Indonesia sekarang. Masalah itu dinyatakan oleh 6,1% responden.

Masalah utama Indonesia lainnya saat ini menurut anak muda, yaitu kemiskinan sebanyak 4%, korupsi 3,6%, pendidikan 2,9%, lingkungan atau kerusakan alam 2,7%, kriminalitas 2,35%, dan keamanan 2%. Sebanyak 1,9% responden juga menilai hutang negara merupakan masalah utama Indonesia sekarang.

Adapun, survei ini dilakukan pada 14-21 Oktober 2021 yang melibatkan 1.200 responden usia 14-40 tahun (Gen Y dan Gen Z). Survei dilakukan dengan wawancara melalui telepon.

(Baca: Survei: Anak Muda Anggap Masalah Sampah Jadi Isu Lingkungan Terpenting)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua