IKLAN

Daftar Model Terkaya di Dunia, Siapa Saja?

10 Model Terkaya di Dunia (2021)

Sumber : Wealthy Gorilla,

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Monavia Ayu Rizaty

Editor: Dimas Jarot Bayu

26/10/2021, 13.20 WIB

Model identik dengan gaya hidup mewah, catwalk, serta bekerja dengan para perancang busana di seluruh dunia. Hal tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tak murah.

Namun, biaya tersebut tak mengherankan jika melihat kekayaan yang dimiliki para model. Mereka berpotensi menyimpan kekayaan dari kontraknya dengan beberapa merek kecantikan, perhiasan, hingga fesyen ternama.

Melansir dari Wealthy Gorilla, berikut adalah sepuluh model terkaya dunia pada saat ini:

  1. Slavica Ecclestone (US$ 1,2 Miliar atau Rp 16,9 Triliun (Kurs Rp 14.150/US$)

Slavica Ecclestone menjadi model terkaya di dunia dengan pendapatan bersih mencapai US$ 1.200 juta atau Rp 16,9 triliun pada 2021. Slavica lahir pada 2 Juni 1958 di Kroasia dan memulai karier modelnya ketika remaja. Ia merupakan mantan istri dari pebalap Formula One, Bernie Ecclestone.

  1. Kim Kardashian (US$ 900 Juta atau Rp 12,7 Triliun)

Kakak dari Kylie Jenner, Kim Kardashian, memulai karier di dunia serial tv pada 2003 dan melanjutkan ke dunia modeling sampai hari ini. Kim dikenal publik di dalam serial reality show berjudul Keeping Up with the Kardashians yang ditayangkan E!.

  1. Kylie Jenner (US$ 700 Juta atau Rp 9,9 Triliun)

Kylie Jenner merupakan saudara dari Kim Kardashian dan Kendall Jenner. Kylie lahir pada 10 Agustus 1997 di Los Angeles, Amerika Serikat dan sempat menjadi ambasador dari merek sepatu asal Jerman, Adidas. Ia juga memiliki bisnis kosmetik bernama Kylie Cosmetics.

  1. Kathy Ireland (US$ 500 Juta atau Rp 7,07 Triliun)

Kathy Ireland merupakan model asal Amerika Serikat yang lahir pada 20 Maret 1963. Selain menjadi model, ia dikenal memiliki bisnis dan sempat menjadi aktris. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Once Upon a Christmas dan Twice Upon a Christmas.

  1. Cindy Crawford (US$ 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun)

Cindy Crawford adalah seorang model Amerika Serikat. Kesuksesannya dalam dunia modeling membuatnya terjun ke dunia televisi dan film. Ia juga bekerja sebagai juru bicara.

  1. Gisele Bundchen (US$ 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun)

Gisele Bundchen yang lahir di Brasil memulai karier di dunia modeling sejak 1997. Ia merupakan mantan kekasih dari aktor Leonardo DiCaprio. Gisele sempat menyandang gelar supermodel karena menerima bayaran termahal di dunia pada 2004.

  1. Petra Ecclestone (US$ 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun)

Petra adalah putri termuda dari bos Formula One, Bernie Ecclestone. Kesukaannya pada fesyen, media, seni, dan fotografi membuatnya terjun ke dunia modeling. Petra pun mengadakan fashion show bertema Amber Fashion Show and Auction di Meridien Beach Plaza, Monako.

  1. Rande Gerber (US$ 400 Juta atau Rp 5,7 Triliun)

Rande Gerber adalah pengusaha asal Amerika Serikat sekaligus mantan model. Dia bekerja sebagai model selama beberapa tahun, sebelum mengalihkan fokusnya ke bisnis. Rande merupakan pemilik dan operator dari rangkaian bar dan lounge bernama Midnight Oil.

  1. Paris Hilton (US$ 300 Juta atau Rp 4,24 Triliun)

Paris Hilton merupakan cicit perempuan dari Conrad Hilton, pendiri Hilton Hotels and Resorts. Tidak hanya sebagai model, Paris Hilton juga terjun ke dunia tarik suara pada 2006 dan bermain film sejak 1992.

  1. Tamara Ecclestone (US$ 300 Juta atau Rp 4,24 Triliun)

Tamara Ecclestone merupakan salah satu putri dari bos Formula One, Bernie Ecclestone. Selain menjadi model, Tamara dikenal sebagai pembawa acara serta bintang reality show.

(Baca: Tubuh Terlalu Berisi, Alasan Utama Perempuan Indonesia Terkena Body Shaming)

IKLAN
TOPIK

Media