The Hobbit Jadi Buku Terlaris Sepanjang Masa

Produk Konsumen
1
Monavia Ayu Rizaty 25/10/2021 10:50 WIB
10 Buku Terlaris Sepanjang Masa
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Membaca buku merupakan cara yang paling mudah untuk mengenal dunia dengan lebih luas. Semakin sering seseorang membaca buku, semakin banyak pengetahuan yang akan ia dapatkan. Dilansir dari newsweek.com, inilah sepuluh buku terlaris sepanjang masa.

1. The Hobbit (140,6 juta eksemplar)

The Hobbit menjadi buku terlaris sepanjang masa di dunia yakni terjual hingga 140,6 juta eksemplar. The Hobbit merupakan novel fantasi dengan alur cerita layaknya sebuah dongeng. Buku ini diterbitkan pertama kali di Inggris pada 21 September 1937.

2. Harry Potter and the Sorcerer's Stone (120 juta eksemplar)

Harry Potter and the Sorcerer’s Stone yang diterbitkan pada tahun 1997 menjadi buku terlaris kedua dengan penjualan mencapai 120 juta eksemplar. Buku karangan J.K. Rowling ini sangat laku di pasaran karena cocok untuk dibaca segala usia.

3. The Little Prince (100 juta eksemplar)

Novel The Little Prince pertama kali diterbitkan pada 1943 ini berasal dari Perancis. Meskipun terbilang cerita anak, novel Antoine ini berhasil terjual sebanyak 100 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku ini pun dinobatkan sebagai buku dengan terjemahan bahasa terbanyak, yakni 300 bahasa.

4. Dream of the Red Chamber (100 juta eksemplar)

Dream of the Red Chamber atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan Impian Menara Merah adalah karya terbesar dalam sejarah sastra klasik Tiongkok. Dream of the Red Chamber ditulis oleh Cao Xueqin pada tahun 1754 saat zaman Dinasti Qing sedang berkuasa.

5. And Then There Were None (100 juta eksemplar)

Judul awal buku ini adalah Ten Little Niggers dan ditulis pada tahun 1939. Novel misteri karangan Agatha Christie yang satu ini berhasil terjual sebanyak 100 juta kopi di seluruh dunia.

6. The Lion, the Witch and the Wardrobe (85 juta eksemplar)

The Lion, the Witch and the Wardrobe, atau yang lebih sering dikenal dalam serial Chronicles of Narnia. Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1950 dan berkisah tentang petualangan empat kakak beradik yang menemukan dunia ajab di balik lemari baju mereka.

7. She: A History of Adventure (83 juta eksemplar)

She: A History of Adventure adalah sebuah kisah fiksi yang menceritakan tentang perjuangan para wanita untuk melawan norma-norma yang terbilang kolot. Pengarang buku ini adalah H. Rider Haggard dan berhasil terjual sebanyak 83 juta eksemplar.

8. The Adventures of Pinocchio (80 juta eksemplar)

Buku ini dikarang oleh penulis asal Italia bernama Carlo Collodi pada 1883. Tahun 1940, Pinocchio diangkat menjadi film yang diproduksi oleh Walt Disney. Buku ini bercerita tentang sebuah boneka kayu yang bisa hidup menjadi anak laki-laki.

9. The Da Vinci Code (80 juta eksemplar)

The Da Vinci Code adalah sebuah novel detektif misteri karya Dan Brown dan diterbitkan pada 2003. Kisah dalam buku ini merupakan gabungan gaya detektif, thriller, dan teori konspirasi sehingga mampu menarik perhatian banyak orang.

10. Harry Potter & the Chamber of Secrets (77 juta eksemplar)

Harry Potter & The Chamber of Secrets adalah seri kedua dari tujuh seri yang direncanakan dari novel fantasi karya pengarang J.K. Rowling. Buku ini terjual hingga 77 juta eksemplar di seluruh dunia.

(Baca Selengkapnya: Laku 480 Juta eksemplar, One Piece Jadi Manga Terlaris Sepanjang Masa)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua