IKLAN

Laku 480 Juta eksemplar, One Piece Jadi Manga Terlaris Sepanjang Masa

10 Manga dengan Penjualan Terbanyak Secara Global

Sumber : Comic Book Resource (CBR) , 12 Juli 2021

katadata logo databoks logo
Disalin..
IKLAN

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Annissa Mutia

16/9/2021, 18.40 WIB

 One Piece dinobatkan sebagai manga alias komik Jepang terlaris sepanjang masa secara global. Comic Book Resource (CBR) melaporkan penjualan komik itu hingga tahun 2021 ini sudah mencapai 480 juta eksemplar.

Serial manga yang ditulis oleh Eiichiro Oda ini berkisah tentang Monkey D. Luffy, seorang bocah lelaki yang tubuhnya lentur seperti karet karena secara tidak sengaja memakan buah iblis. Bersama dengan kru bajak lautnya, Luffy menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun yang dikenal sebagai ‘One Piece’.

Manga terpopuler berikutnya, yakni Golgo yang berhasil mengumpulkan total penjualan sebanyak 280 juta eksemplar komik. Dragon Ball dan Naruto menyusul dengan masing-masing penjualan sebanyak 260 juta eksemplar dan 250 juta eksemplar.

Berikutnya, Detektif Conan tercatat telah menjual 230 juta eksemplar secara global. Kemudian, Black Jack, Doraemon, dan Slam Dunk masing-masing berhasil menjual sebanyak 176 juta eksemplar, 170 juta eksemplar, dan 157 juta eksemplar.

Lalu, KochiKame: Tokyo Beat Cops mencatatkan 156,5 juta eksemplar komik yang terjual. Terakhir, komik Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba yang terjual sebanyak 150 juta eksemplar.

(Baca: Relx Grup, Perusahaan Penerbit Buku Terbesar di Dunia Berpendapatan Rp 80,4 Triliun)

IKLAN
TOPIK

Media

data terkait