Eurowings, Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia pada Juli 2021

Transportasi & Logistik
1
Monavia Ayu Rizaty 17/09/2021 12:00 WIB
10 Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia (Juli 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Official Airline Guide (OAG) merilis peringkat maskapai yang memiliki ketepatan waktu penerbangan (On-Time Performance/OTP) terbaik pada Juli 2021. OAG mendefinisikan OTP sebagai penerbangan yang berangkat atau tiba dalam waktu 14 menit dan 59 detik dari waktu keberangkatan/kedatangan yang dijadwalkan.

Berikut ini maskapai dengan performa ketepatan waktu terbaik di dunia dalam On-Time Performance Airlines Juli 2021.

  1. Eurowings

Eurowings adalah maskapai penerbangan dengan performa ketepatan waktu terbaik di dunia dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 98,3%. Eurowings merupakan maskapai low-cost carrier yang melayani rute domestik & international dengan bandara utama berpusat di Düsseldorf Airport, Jerman.

  1. Safair

Menempati posisi kedua, maskapai asal Afrika Selatan ini memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 97,9%. Safair berbasis di Bandara Internasional OR Tombo, Afrika Selatan. Maskapai ini merupakan salah satu operator terbesar pesawat kargo Lockheed L-100 Hercules versi sipil dan juga melakukan carter.

  1. JetStar Asia

JetStar Asia memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 97,4%. Maskapai low-cost carrier ini melayani penerbangan dari Singapura ke sekitar 25 destinasi di Australia, Kamboja, Cina, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, Thailand dan Vitenam.

  1. Volaris Costa Rica

Volaris Costa Rica menempati posisi keempat dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 96,7%. Volaris termasuk dalam maskapai low-cost carrier yang berbasis di Santa Fe, Meksiko. Sementara, basis operasionalnya terletak di Bandara Internasional Lic. Adolfo Lopez Mateos, Toluca.

  1. Fuji Dream Airlines

Maskapai asal Jepang Fuji Dream Airlines menempati posisi kelima dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 95,2%. Maskapai domestik ini berbasis di Makinohara, Shizuoka, Jepang. Fuji Dream Airlines menawarkan kesempatan untuk wisatawan menyaksikan dari dekat Gunung Fuji, salah satu gunung ikonik di Jepang.

  1. Singapore Airlines

Singapore Airlines menempati posisi kelima dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 94,3%. Singapore Airlines adalah maskapai penerbangan nasional Singapura dan salah satu yang terbaik di Asia.

  1. All Nippon Airways (ANA)

Maskapai terbesar asal Jepang All Nippon Airways memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 93,5%. Memiliki kemitraan dengan lebih dari 35 maskapai, ANA memberi akses ke 32 tujuan internasional di seluruh Asia, Eropa, dan Amerika Utara, dan sekitar 50 tujuan di Jepang.

  1. IndiGo

Maskapai IndiGo menempati posisi kedelapan dengan persentase ketepatan waktu penerbangan 92,6%. Maskapai ini merupakan low-cost carrier dari Haryana, India yang menggunakan model efisien dan bertarif rendah.

  1. Thai Airways International

Thai Airways International tercatat memiliki persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 92,6%. Maskapai penerbangan nasional Thailand ini awalnya didirikan bekerja sama dengan Skandinavia.

  1. GOL Linhas Aereas

Maskapai GOL Linhas Aereas menempati posisi kesepuluh dengan persentase ketepatan waktu penerbangan sebesar 92,6%. Maskapai low-cost carrier ini berbasis di Sao Paulo, Brasil.

(Baca: Penerbangan Internasional dari Jakarta dan Bali Turun 70%)

Data Populer
Lihat Semua