Kabupaten Rembang Punya 176 Desa Ramah Anak

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 19/08/2021 13:50 WIB
Jumlah Desa Ramah Anak di Kabupaten Rembang Menurut Kecamatan (2020)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan, desa ramah anak di Kabupaten Rembang berjumlah 176 desa pada 2020. Jumlah tersebut bertambah sebanyak tiga desa dari tahun sebelumnya.

Kecamatan yang memiliki jumlah desa ramah anak terbanyak di Kabupaten Rembang adalah Kecamatan Rembang, dengan 17 desa. Disusul Kecamatan Lasem dan Kecamatan Kragan yang mempunyai masing-masing sebanyak 16 desa dan Kecamatan Kaliori 15 desa.

Pada 2018, Desa Woro di Kecamatan Kragan dinobatkan sebagai desa paling ramah anak se-Kabupaten Rembang. Desa Woro menjadi yang terbaik lantaran telah memenuhi sejumlah indikator seperti ada keterlibatan lembaga masyarakat, kesehatan dasar, perlindungan khusus, dan sebagainya.

Desa ramah anak merupakan desa yang peduli terhadap anak-anak dengan berbagai fasilitas nyaman dan aman. Desa Ramah Anak akan memberikan pengalaman kepada anak tentang alam serta konsumsi makanan yang sehat.

Selain itu, anak-anak juga akan memahami budaya yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dan mempelajari pengalaman di luar pembelajaran pendidikan formal.

(Baca Selengkapnya: Bank Dunia: Akses Internet Desa dan Kota Indonesia Masih Timpang)

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua