Inilah Daftar Universitas Termahal di Dunia Tahun Ajaran 2021-2022

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Monavia Ayu Rizaty 02/08/2021 16:00 WIB
10 Universitas dengan Biaya Rata-rata Termahal di Dunia (US$) (2021-2022)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Universitas di luar negeri banyak di antaranya dikenal dengan layanan pendidikan yang berkualitas. Namun, banyak di antaranya juga mempunyai biaya kuliah yang mahal.

Dikutip dari Leverage Edu, Harvey Mudd College merupakan universitas dengan biaya rata-rata studi termahal di dunia, yakni US$79.539/tahun. Universitas yang didirikan pada tahun 1955 di California ini juga merupakan universitas termahal di Amerika Serikat.

Selanjutnya, John Hopkins University dengan biaya pendidikan rata-rata US$68.852/tahun menjadi perguruan tinggi termahal kedua di dunia. John Hopkins University terletak di Baltimore dan didirikan tahun 1876. Universitas ini merupakan pelopor konsep universitas dengan penelitian yang modern di Amerika Serikat.

Urutan ketiga ditempati oleh Parsons School of Design dengan biaya rata-rata US$67.266/tahun. Parsons School of Design didirikan tahun 1896 dan terletak di New York. Universitas ini menjadi sekolah seni dan desain terbaik di dunia.

Seluruh deretan 10 universitas termahal dunia tahun ajaran 2021-2022 terdapat di Amerika Serikat. Amerika Serikat memang terkenal dengan negara yang unggul dalam kualitas maupun fasilitas pendidikan. Oleh sebab itu, biaya yang dikeluarkan pun menjadi tidak sedikit.

Amerika Serikat juga menjadi pusat pendidikan bagi mahasiswa internasional. Beberapa alasannya di antaranya memiliki komitmen serta keunggulan akademis, banyaknya peluang riset, pengajaran, dan pelatihan, didukung teknologi yang canggih, serta peluang karir yang sangat luas.

(Baca Selengkapnya: Mayoritas Calon Mahasiswa Cari Informasi Universitas dan Jurusan Lewat Sosial Media)

Berikut 10 Universitas Termahal di Dunia Tahun Ajaran 2021-2022:

1. Harvey Mudd College

2. John Hopkins University

3. Parsons School of Design

4. Darthmouth College

5. Columbia Univerisity

6. New York University

7. Sarah Lawrence College

8. Wesleyan University

9. The University of Chicago

10. Claremont McKenna University

Editor : Annissa Mutia
Data Populer
Lihat Semua