Penduduk 9 Negara Ini Bakal Tetap Jaga Jarak Usai Vaksin

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Andrea Lidwina 10/07/2021 12:00 WIB
Persentase Responden yang akan Tetap Jaga Jarak Setelah Divaksin Covid-19 (Juni 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei Forum Ekonomi Dunia (WEF) dan Ipsos menunjukkan, mayoritas responden di sembilan negara akan melanjutkan penerapan jaga jarak di tempat umum. Bahkan, hal tersebut akan mereka lakukan meski sudah mendapatkan vaksin virus corona Covid-19.

Responden yang memastikan akan tetap menerapkan jaga jarak setelah divaksin paling banyak di Meksiko, yakni 86%. Sebanyak 84% responden di Brasil akan tetap menerapkan jaga jarak setelah menerima vaksin.

Di Italia, ada 83% responden yang akan tetap menjaga jarak setelah divaksin. Begitu pula dengan 82% responden di Inggris, 81% responden di Prancis, dan 80% responden di Spanyol.

Jumlah responden yang masih menerapkan jaga jarak di Jepang dan Jerman sama-sama sebesar 78%. Sementara itu, persentasenya di Amerika Serikat tercatat sebesar 75%, paling rendah di antara negara-negara tersebut.

Tak hanya menjaga jarak, sebagian besar responden pun ingin tetap menggunakan masker meski telah divaksin. Angkanya di Meksiko kembali menjadi yang tertinggi, yakni 85%. Sedangkan, persentase paling kecil berada di Jerman , yakni 61%.

(Baca: Kepatuhan Memakai Masker Paling Rendah di Tempat Wisata)

WEF dan Ipsos melakukan survei ini secara daring pada 3-6 Juni 2021. Survei melibatkan 12.497 responden berusia di bawah 75 tahun di sembilan negara.

Data Populer
Lihat Semua