Korean Wave Dorong Orang Indonesia Beli Produk Korea Selatan

Media
1
Andrea Lidwina 08/02/2021 17:54 WIB
Persentase Responden yang Tertarik Gunakan Produk & Layanan Korea Selatan (2019)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Sebanyak 53% responden di Indonesia tertarik menggunakan produk dan layanan milik Korea Selatan pada 2019. Misalnya, produk kosmetik, pakaian, elektronik, maupun belajar bahasa dan melakukan perjalanan ke negara tersebut.

Persentase Indonesia merupakan keempat tertinggi di dunia. Vietnam memimpin dengan 63%, kemudian diikuti India 58,4% dan Brasil 54,4%. Meski begitu, hanya 10% responden di Jepang yang memiliki ketertarikan tersebut.

(Baca: LIPI: Masyarakat Menonton Drama Korea Lebih dari Enam Kali dalam Sepekan)

KOFICE mengukur ketertarikan terhadap produk dan layanan Korea Selatan ini sebagai salah satu dampak dari berkembangnya Korean wave di negara-negara tersebut melalui film, drama, musik, dan acara hiburan lainnya.

Data Populer
Lihat Semua