Mayoritas Masyarakat Yakin Vaksin Covid-19 Tersedia Enam Bulan Mendatang

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Yosepha Pusparisa 14/11/2020 12:12 WIB
Perkiraan Ketersediaan Vaksin Covid-19 Pertama yang Digunakan secara Umum
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Beragam pihak tengah berlomba-lomba menggarap vaksin Covid-19, agar dapat segera digunakan secara umum. Masyarakat yang berencana akan melakukan imunisasi maupun masih meragukan vaksin tersebut, meyakini vaksin akan tersedia pada satu hingga lebih dari 18 bulan dari sekarang.

Mayoritas masyarakat global meyakini vaksin Covid-19 pertama akan tersedia pada empat hingga enam bulan mendatang. Kondisi tersebut tercermin dari pilihan 29% responden. Sementara itu, 18% responden lainnya memperkirakan vaksin Covid-19 baru digunakan pertama kali pada 18 bulan mendatang, atau bahkan lebih.

(Baca: Survei Populi Center: 16,6% Masyarakat Indonesia Pilih Vaksin dari Tiongkok)

Ipsos bekerja sama dengan World Economic Forum (WEF) melakukan survei terhadap 18.526 responden berusia 16-74 tahun. Survei tersebut tersebar di 15 negara, di antaranya adalah Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, Italia, dan Jepang. 

Sebelum vaksin Covid-19 tersedia, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan gerakan 3M (Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Memakai masker) untuk memutus penularan virus corona.

Data Populer
Lihat Semua