Rencana Vaksinasi Covid-19 Pemerintah selama 2021-2022

Target Pemberian Vaksinasi Per Bulan (Kemenkes)

Sumber : Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Oktober 2020

Disalin..

Penulis: Cindy Mutia Annur

Editor: Muhammad Ahsan Ridhoi

21/10/2020, 09.50 WIB

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berencana melakukan vaksinasi Covid-19 pada Januari 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Secara keseluruhan, jumlah orang yang ditargetkan mengikuti vaksinasi tersebut yakni sebanyak 160 juta orang.

Dalam rencana vaksinasi ini, kementerian menetapkan tiga kadidat vaksin Covid-19 di antaranya adalah Sinovac - Biofarma, Sinopharm - G42 Kimia Farma, serta AMC Gavi dan sumber lainnya.

Sebagai catatan, tahapan pemberian pelayanan imunisasi Covid-19 ini dalam setiap bulannya bakal mempertimbangkan ketersediaan vaksin setelah mendapatkan Emergency Assessment Unit (EAU), proses pengadaan dan distribusi. (Baca: 160 Juta Orang Masuk Daftar Prioritas Penerima Vaksin, Siapa Saja?)

Pemerintah tetap mengimbau masyarakat disiplin menerapkan gerakan 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak). Hal ini untuk memangkas penularan virus corona. 

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.