Belanja Bahan Makanan Meningkat selama Pandemi Corona

Produk Konsumen
1
Cindy Mutia Annur 28/09/2020 13:30 WIB
Jenis Pengeluaran Konsumen Indonesia yang Meningkat Selama Covid-19
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Riset McKinsey & Company menyatakan, peningkatan belanja konsumen Indonesia terbesar selama pandemi Covid-19 di kategori bahan makanan, yakni 54%. Data ini didapat dari hasil riset perilaku konsumen per kategori pada 13 dan 20 April dibandingkan masa normal.    

Peningkatan selanjutnya di kategori hiburan, yakni sebesar 45%. Kemudian, perlengkapan rumah tangga, kudapan, dan produk perawatan pribadi yang masing-masing sebesar 44%, 34%, dan 32%. (Baca: Banyak Penduduk yang Tak Siap Persediaan Makanan selama Pandemi)

Riset tersebut menyatakan, pergeseran belanja konsumen ke saluran online diperkirakan akan terus terjadi bahkan setelah pandemi mereda. Setidaknya hampir 60% responden telah mencoba metode belanja digital baru. Survei ini dilakukan terhadap hampir 700 responden di Indonesia.  

 

Data Populer
Lihat Semua