Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Persentase Responden yang Meningkatkan Penggunaan Media Digital selama Covid-19
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
SEA Insights
Tanggal rilis:2 Juli 2020
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Pandemi Covid-19 telah memacu UMKM untuk meningkatkan penggunaan media digital atau online dalam menjalankan usahanya. Survei SEA Insights menunjukkan sebanyak 54% responden semakin sering menggunakan media sosial dibandingkan sebelum pandemi.
Platform e-commerce juga semakin banyak digunakan responden, baik untuk belanja (51%) maupun berjualan (45%). Kemudian, responden meningkatkan penggunaan video streaming dan pelatihan online, masing-masing sebesar 50% dan 49%.