Sederet Aplikasi yang Pertama Dijajal Konsumen kala Pandemi

Teknologi & Telekomunikasi
1
Yosepha Pusparisa 10/06/2020 13:24 WIB
Pertumbuhan Penggunaan Aplikasi (April 2020)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Banyak konsumen beralih untuk lebih banyak menghabiskan waktu menggunakan aplikasi selama di rumah. Dalam pandemi Covid-19, cara itu merupakan salah satu metode untuk menyibukkan diri. Sehingga penggunaan dan adopsi beragam aplikasi digital bertambah dan diperkirakan akan terus berlanjut.

Berdasarkan data YouGov, sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengaku mulai menggunakan beberapa aplikasi dan akan berlanjut menggunakannya. Media sosial menjadi favorit para konsumen untuk mengisi waktu di kala pandemi. Penggunaannya meningkat 36%. Penggunaan layanan video streaming juga meningkat 32%.

Layanan e-commerce tak mau kalah. Penggunaan aplikasi itu bertambah 28%. Angka pengguna pertama layanan e-commerce meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini berkaitan erat dengan upaya pemerintah mendorong masyarakat agar berbelanja secara online, seperti yang dikemukakan Wakil Presiden Grup Tiki, Khanh Ngo.

(Baca: Belanja Rumah Tangga Meningkat Selama Pandemi Covid-19)

Editor : Safrezi Fitra
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.