Indeks Kepuasan Jemaah Haji Tertinggi Sejak 2010

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dwi Hadya Jayani 17/10/2019 18:28 WIB
Indeks Kepuasan Jemaah Haji 2010-2019
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia (IKJHI) sejak 2010 selalu berada di atas 80. Bahkan IKJHI 2019 mencatatkan skor tertinggi selama sembilan tahun terakhir, yaitu sebesar 85,91 dengan kategori sangat memuaskan. Angka tersebut juga meningkat 0,8 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar 85,23.

(Baca: Tambahan Kuota 10 Ribu Jamaah Haji Tunggu Pembahasan DPR)

Meskipun secara umum meningkat, masih terdapat 5 dari 11 komponen IKJHI yang mengalami penurunan. Penurunan komponen tersebut adalah petugas sebesar 0,03 persen, transportasi bus antarkota sebesar 0,9 persen, transportasi bus Arafah, Mina, dan Muzdalifah (Armuzna) sebesar 0,72 persen, tenda sebesar 0,67 persen, dan lain-lain sebesar 0,2 persen.

Data Populer
Lihat Semua