10 Alasan Membeli Makanan Secara Online

Layanan konsumen & Kesehatan
1
Dwi Hadya Jayani 19/09/2019 15:42 WIB
Alasan Membeli Makanan Secara Online 2019
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hasil survei dari Nielsen Singapore Report menunjukkan, sebanyak 58% masyarakat Indonesia memilih membeli makanan siap santap melalui aplikasi online lewat ponsel atau kedua tertinggi setelah makan di tempat yang dipilih oleh 80% responden. Alasan utama konsumen memilih aplikasi online adalah dapat menghemat waktu atau tenaga untuk mengantre dan menunggu, alasan ini dipilih oleh 39% responden.

Sebanyak 37% responden beralasan penggunaan aplikasi online dapat menghemat waktu atau tenaga dalam bepergian untuk membeli makanan. Adapun 33% responden beralasan aplikasi online memberikan promosi atau tawaran menarik.

Selain itu, pilihan pembayaran yang praktis dan potongan tunai yang menarik juga menjadi pendorong masyarakat untuk membeli makanan secara online, yaitu dipilih oleh 21% responden. Beragamnya pilihan dari menu makanan menjadi alasan kelima yang dipilih oleh 17% responden.

Survei ini diselenggarakan pada 17-29 Mei 2019 dengan jumlah sampel sebanyak 1.000 responden. Karakteristik yang digunakan adalah masyakat Indonesia berusia 18-45 tahun yang menggunakan layanan pesan-antar makanan online dalam tiga bulan terakhir pada aplikasi Berry Kitchen, GoFood, GrabFood, dan Kulineran.

(Baca Databoks: Survei Alvara: Gojek Jadi Ojek Online Favorit Pilihan Milenial)

Editor : Hari Widowati
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.