Layanan Pembayaran Melalui Smartphone di Indonesia Capai 47 Persen

Perkembangan Layanan Pembayaran Lewat Smartphone di Dunia

Sumber : Pricewaterhouse Cooper (PwC), 2019

Disalin..

Penulis: Hari Widowati

Editor: Hari Widowati

11/5/2019, 12.22 WIB

 Menurut Global Consumer Insights 2019 dari PwC, layanan pembayaran melalui telepon pintar (smartphone) di Indonesia meningkat dari 38% pada awal 2018 menjadi 47% dari total pengguna smartphone pada awal 2019. Namun, jika dibandingkan dengan layanan pembayaran melalui smartphone di Vietnam yang mencapai 61% dan Thailand sebesar 67%, Indonesia masih tertinggal.

Riset tersebut juga menunjukkan Tiongkok sebagai negara yang memiliki tingkat layanan pembayaran melalui smartphone tertinggi di dunia, yakni sebesar 86%. Tren pembayaran melalui smartphone berkembang bukan hanya untuk berbelanja, tetapi juga bisa digunakan untuk transportasi, membayar parkir, hingga sedekah. 

  

data terkait