Pelaku e-commerce Didominasi Usia Muda

Profil Merchant Social Commerce di Indonesia Berdasarkan Usia

Sumber : PayPal Inc., 2017

Disalin..

1/4/2019, 12.51 WIB

Berdasarkan survei yang dilakukan Paypal, 42% penjual yang melakukan transaksi e-commerce berumur 21-30 tahun. Usia ini merupakan yang terbesar dibandingkan kelompok lainya. Selanjutnya, penjual berumur 31-40 tahun memiliki proporsi 38%, dan 11% berusia 41 tahun ke atas.

Dalam survei ini juga menunjukkan menunjukkan, sekitar 9% penjual dalam transaksi digital bahkan berusia di bawah 20 tahun, masih berstatus pelajar dan mahasiswa. Survei ini dilakukan terhadap 4.000 konsumen dan 1.400 merchant di tujuh pasar (Tiongkok, India, Hong Kong, Singapura, Indonesia, Thailand, dan Filipina). PayPal adalah pioner pembayaran transaksi digital di dunia. 

data terkait