Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
6 e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia (2017-TW III 2018)
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
Nama Data
Bukalapak
Shopee
Tokopedia
Lazada
JD ID
Blibli
2017-03-31
28,37 Juta
9,1 Juta
46,53 Juta
51,13 Juta
12,5 Juta
25,7 Juta
2017-06-30
30,33 Juta
9,1 Juta
50,67 Juta
58,33 Juta
9,23 Juta
27,33 Juta
2017-09-30
60,54 Juta
18,92 Juta
93,78 Juta
96,34 Juta
8,55 Juta
49,13 Juta
2017-12-31
80,09 Juta
27,88 Juta
115,27 Juta
131,85 Juta
15,65 Juta
52,46 Juta
2018-03-31
93,59 Juta
34,51 Juta
117,3 Juta
117,57 Juta
13,21 Juta
45,94 Juta
2018-06-30
85,14 Juta
30,84 Juta
111,48 Juta
49,99 Juta
11,27 Juta
29,04 Juta
2018-09-30
95,93 Juta
38,88 Juta
153,64 Juta
36,41 Juta
11,4 Juta
31,3 Juta
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Tokopedia dan Bukalapak merupakan unicorn e-commerce lokal yang berhasil menyedot perhatian konsumen belanja nasional 2018. Berdasarkan data iPrice rata-rata kunjungan situs perdagangan elektronik yang didirikan oleh William Tanuwijaya tersebut pada triwulan III tahun ini lebih dari 153,6 juta kunjungan/bulan. Angka tersebut meningkat 37,8% dari triwulan sebelumnya dan melonjak 63,8% dibanding triwulan III 2017.
Sementara e-commerce dengan pengunjung terbanyak kedua pada triwulan III tahun ini adalah Bukalapak dengan rata-rata mencapai 95,93 juta kunjungan/bulan. Capaian ini meningkat 12,68% dari triwulan sebelumnya serta melonjak 58,46% dari triwulan III tahun lalu.
>
Tahun 2018 menjadi periode yang terbaik untuk berbelanja online. Para pemain e-commerce berlomba-lomba memanjakan pelanggannya dengan beragam festival belanja yang dipenuhi dengan promo diskon dan cashback. Agenda penjualan tersebut dipercaya mampu menarik jumlah transaksi yan masif. Seperti pada perayaan hari belanja online nasional (Harbolnas) yang baru saja berlalu mampu mencatat transaksi hingga Rp 6,8 triliun dalam dua hari.