Inilah 6 e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
23/12/2018 15:34 WIB
6 e-Commerce yang Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia (2017-TW III 2018)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Tokopedia dan Bukalapak merupakan unicorn e-commerce lokal yang berhasil menyedot perhatian konsumen belanja nasional 2018. Berdasarkan data iPrice rata-rata kunjungan situs perdagangan elektronik yang didirikan oleh William Tanuwijaya tersebut pada triwulan III tahun ini lebih dari 153,6 juta kunjungan/bulan. Angka tersebut meningkat 37,8% dari triwulan sebelumnya dan melonjak 63,8% dibanding triwulan III 2017.

Sementara e-commerce dengan pengunjung terbanyak kedua pada triwulan III tahun ini adalah Bukalapak dengan rata-rata mencapai  95,93 juta kunjungan/bulan. Capaian ini meningkat 12,68% dari triwulan sebelumnya serta melonjak 58,46% dari triwulan III tahun lalu.

Tahun 2018 menjadi periode yang terbaik untuk berbelanja online. Para pemain e-commerce berlomba-lomba memanjakan pelanggannya dengan beragam festival belanja yang dipenuhi dengan promo diskon dan cashback. Agenda penjualan tersebut dipercaya mampu menarik jumlah transaksi yan masif. Seperti pada perayaan hari belanja online nasional (Harbolnas) yang baru saja berlalu mampu mencatat transaksi hingga Rp 6,8 triliun dalam dua hari.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.