Produsen otomotif asal Tiongkok, Wuling mampu mencuri perhatian konsumen mobil domestik. Ini tercermin dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang mencatat penjualan mobil Wuling pada 2018 mencapai 17.002 unit atau sebesar 1,5% dari total penjualan mobil nasional 1,15 juta unit.
Pemain baru di pasar otomotif Indonesia tersebut pada tahun lalu masuk dalam daftar 10 mobil terlaris mengalahkan produsen mobil lainnya seperti Nissan, Hyundai maupun pabrikan dari Eropa. Wuling masuk ke Indonesia dengan mengusung tiga nama, yakni Confero, Cortez dan Formo.
Sementara Toyota masih menjadi raja otomotif nasional 2018 dengan penjualan mencapai 352.161 unit atau sebesar 30,6%. Diikuti Daihatsu sebanyak 202.738 unit di urutan kedua dan Honda 162.170 unit di urutan ketiga. Ketiga pabrikan otomotif asal Jepang tersebut masih menguasai pasar mobil domestik.