Katadata Investor Confidence Index (KICI) : Investor Institusi Masih Optimis Terhadap Perekonomian dan Pasar Modal

31/1/2019, 09.19 WIB

Sebagian besar investor institusi menilai kondisi ekonomi dan pasar modal di Indonesia saat ini dan 3 bulan ke depan, masih dalam kondisi baik

Katadata meluncurkan Katadata Investor Confidence Index (KICI) pada 30 Januari 2019. Berdasarkan hasil survei Pada Desember 2018, KICI berada di level 139,1 dari skala 0-200. Ini mengindikasikan bahwa sebagian besar investor institusi menilai kondisi ekonomi dan pasar modal di Indonesia saat ini dan 3 bulan ke depan masih dalam kondisi baik. Tingkat optimisme dari dana pensiun paling optimis dibanding manajer investasi maupun asuransi.

Baca selengkapnya

Dua komponen KICI, yakni Indeks Situasi Sekarang (ISS) dan Indeks Ekspektasi (IE) berada dalam level optimisme. Di mana ISS berada pada level 137,1 yang berarti sebagian besar investor institusi menilai kondisi ekonomi dan pasar modal saat ini masih baik. Demikian IE berada di level 140,5 menunjukkan sebagian besar investor institusi melihat prospek ekonomi dan pasar modal dalam 3 bulan mendatang masih baik.

KICI mendekati skala 0 mengindikasikan bahwa investor institusi pesimis terhadap perekonomian dan pasar modal saat ini dan 3 bulan mendatang, sebaliknya indeks mendekati 200 menunjukkan optimis.

Tampilkan minimal

Optimisme Investor Terhadap Perekonomian dan Pasar Modal (TW I 2019)

 
  • Sumber

    Katadata Insight Center (KIC)

  • Rilis

    Katadata Insight Center (KIC) 2019

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya