Indeks Pengusaha Perempuan di Sejumlah Negara

Ketenagakerjaan
19/12/2018 15:18 WIB
Indeks Pengusaha Perempuan 2018
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Indeks pengusaha perempuan dalam laporan 'Mastercard Index of Women Entrepreneurs (MIWE) 2018' mencakup beberapa parameter perhitungan. Antara lain, angka realisasi bisnis yang dicapai oleh perempuan, pengetahuan terhadap aset dan akses finansial, serta lingkungan usaha.

Mayoritas 10 negara dengan indeks tertinggi berasal dari golongan negara berpenghasilan tinggi. Selandia Baru, memimpin perolehan indeks dengan skor sebesar 74,2. Swedia berada di urutan kedua dengan skor 71,3, disusul oleh Kanada dengan skor 70,9. Meski demikian, ada dua negara dari Asia Tenggara yang berada dalam urutan tersebut, yakni Singapura (skor 69,2) dan Filipina (skor 68).

Adapun Indonesia memiliki skor sebesar 62,4 dan berada di posisi ke-30. Itu berarti, indeks pengusaha perempuan di Tanah Air terpaut selisih sebesar 11,8 dengan negara di peringkat pertama.

This article was produced in partnership with Investing in Women an initiative of the Australian Government that promotes women’s economic empowerment in South East Asia.

Data Populer
Lihat Semua