Hasil 6 Lembaga Survei: Elektabilias Jokowi-Ma’ruf Unggul dari Prabowo-Sandiaga

3 Desember 2018

Dari hasil survei LSI Denny JA terakhir menunjukkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih 53,2% suara sementara Prabowo-Sandiaga hanya 31,2% suara.

Pemilihan presiden (Pilpres) 2019 masih akan berlangsung sekitar 4,5 bulan lagi, tepatnya pada 17 April tahun depan. Beberapa lembaga telah melakukan survei dukungan masyarakat terhadap kedua pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) yang akan bertarung pada Pilres 2019.

Baca selengkapnya

Hasil sigi dari enam lembaga survei menunjukkan elektabilitas pasangan capres-cawapres dengan nomor urut 01, yakni Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) unggul dari capres-cawapres dengan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandiaga). Meskipun unggul, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf masih bisa terkejar dari pesaingnya sebab kampanye masih terus berlangsung dan masyarakat yang belum menentukan pilihan juga cukup tinggi.

Dari hasil survei LSI Denny JA yang dilakukan pada 10-19 November 2018 menunjukkan elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih 53,2% suara. Sementara kompetitornya, pasangan Prabowo-Sandiaga hanya memperoleh 31,2% suara. Sisanya, 22% suara belum menentukan suara/tidak memberikan jawaban. Demikian hasil sigi dari Media Survei Nasional (Median) yang dilakukan pada 4-16 November 2018, elektabilitas calon presiden petahana unggul dengan meraih 47,7% suara dibanding pesaingnya hanya 35,5% suara.

Tampilkan minimal

Elektabilitas Capres-Cawapres dari 6 Lembaga Survei (Sep-Nov 2018)

* Survei berlangsung Sep-Nov 2018
 
  • Sumber

    Berbagai Sumber

  • Rilis

    Berbagai Sumber 2018

  • Informasi lain

    -

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya