Siapa Paling Lama Bekerja, Laki-Laki atau Perempuan?

3 Agustus 2018

Laki-laki mencatatkan waktu kerja lebih lama dibandingkan perempuan. Kesenjangan waktu kerja paling parah terjadi di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Durasi kerja dengan upah untuk laki-laki, lebih panjang dibandingkan pekerja perempuan. Secara rata-rata, laki-laki melakukan pekerjaan berbayar selama 4,93 jam per hari sedangkan perempuan 2,79 jam per hari. Lamanya waktu kerja ini berbeda-beda menurut wilayah. Amerika Latin, menjadi daerah dengan waktu kerja terlama dibandingkan wilayah lainnya.

Baca selengkapnya

Menurut data MenCare, terjadi kesenjangan waktu kerja karena ada bias gender dan kelas di tatanan sosial masyarakat. Kesenjangan waktu kerja menimbulkan perbedaan kesempatan antara laki-laki dan perempuan, serta lebih jauh lagi berdampak pada statistik angka penduduk yang bekerja (employment rate).

Kesenjangan waktu kerja paling tinggi terjadi pada Timur Tengah dan Afrika Utara, selisih waktu kerja antara keduanya mencapai 3,3 jam. Asia Selatan (selisih 2,9 jam) dan Amerika Latin (2,8 jam) berada pada tingkat kedua dan ketiga secara berurutan.

Tampilkan minimal

Total Waktu Kerja (dengan Bayaran) dalam Satu Hari

 
  • Sumber

    MenCare

  • Rilis

    MenCare 2018

  • Informasi lain

    MenCare

  • Embed Chart

Baca Juga

Statistik Lainnya