Lifting Gas Tangguh Kalahkan Blok Mahakam

Energi
12/06/2018 13:10 WIB
Realisasi Penyaluran Gas Bumi / Lifting 12 KKKS Utama per 31 Mei 2018
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Realisasi penyaluran gas bumi (lifting) per 31 Mei 2018, sebesar 6.487 mmscfd. Dari 12 kkks utama yang memproduksi gas, Tangguh berada di urutan pertama dengan angka mencapai 1.039,7 mmscfd. Mahakam berada di urutan kedua dengan angka lifting 932,7 mmscfd.

Total kontribusi 12 kkks utama ini mencapai 85 persen dari angka lifting nasional. Enam kontraktor utama dalam lima bulan terakhir kinerjanya masih di bawah target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2018. Sedangkan, enam kontraktor besar lainnya mencatatkan lifting melampaui target. Demikian pula untuk kontraktor lainnya rata-rata baru bisa merealisasikan lifting 72 persen dari target.

Menurut Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), realisasi per akhir bulan lalu ini tergolong tinggi untuk Tangguh. Sebagai operator, BP Berau Ltd melaporkan kinerja lifting 4 persen melebihi target yang ditetapkan. Sedangkan produksi blok Mahakam yang dikelola oleh Pertamina Hulu Mahakam baru mampu merealisasikan lifting 84% dari target.

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.