Berapa Pembeli Digital Indonesia?

Teknologi & Telekomunikasi
27/03/2018 19:37 WIB
Proyeksi Pembeli dan Penetrasi Pembeli Digital Indonesia (2016-2022E)
katadata logo databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Penjualan ritel e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai US$ 8,59 miliar atau sekitar Rp 117,7 triliun pada 2018. Jumlah tersebut, menurut data Statista bakal meningkat menjadi US$ 16,5 miliar pada 2022 atau naik hampir dua kali lipat dari tahun ini.

Sementara pembeli digital Indonesia diperkirakan mencapai 31,6 juta pembeli pada 2018, dengan penetrasi sekitar 11,8% dari total populasi. Jumlah tersebut diproyeksikan akan meningkat menjadi 43,9 juta pembeli pada 2022 dengan penetrasi 15,7% dari jumlah penduduk Indonesia.

Penjualan ritel e-commerce Indonesia merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara. Berdasarkan proyeksi Statista, penjualan ritel perdagangan digital Indonesia mencapai US$ 5,29 miliar. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dibanding penjualan ritel e-commerce  negara ASEAN lainnya seperti Thailand sebesar US$ 2,89 miliar, Singapura (US$ 2,13 miliar), Malaysia (US$ 1,97 miliar), dan Vietnam (US$ 1,71 miliar).

Editor :
Data Populer
Lihat Semua
instagram
Databoks Indonesia (@databoks.id)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari Katadata Indonesia.
twitter
Databoks Indonesia (@databoksid)
Portal data ekonomi dan bisnis. Bagian dari @katadatacoid.