Inilah Merek dengan Belanja Iklan Terbesar di Media Konvensional

10 Merek dengan Belanja Iklan Terbesar Media konvensional 2017

Sumber : Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company), 1 Feb 2018

Disalin..

1/2/2018, 18.43 WIB

Berdasarkan data Nielsen Advertising Expenditure (Adex) Full Year 2017 and Trends, iklan media cetak dan televisi mencapai Rp 145,5 triliun. Angka tersebut naik 8% dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp 134,8 triliun.

Adapun brand (merek) dengan belanja iklan terbesar tahun lalu adalah Meikarta dengan nilai Rp 1,54 triliun. Nilai tersebut setara dengan 37% dari total belanja iklan sektor properti senilai Rp 4,1 triliun atau sekitar 1% dari total iklan media konvensional. Sementara merek dengan belanja iklan terbesar kedua adalah Traveloka.com dengan nilai Rp 1,14 triliun.

Nielsen Adex 2017 diambil dari Ad Intel yang memonitor aktivitas periklanan di Indonesia dari 15 stasiun televisi, 99 surat kabar, serta 120 majalah dan tabloid. Angka belanja iklan tersebut didasarkan pada gross rate card, tanpa memperhitungkan adanya diskon, bonus, promo, harga paket dan lainnya.

(Baca Databoks: Perang Iklan Minuman Teh Kemasan)

data terkait

Anda memiliki 4 kuota artikel lagi hari ini. Silakan masuk atau mendaftar terlebih dahulu untuk mengakses seluruh artikel dan beberapa fitur lainnya.