Dapatkan akses instan ke artikel “Pendapatan Iklan Televisi Tetap Tumbuh”.
Rp10.000
Kami menerima pembayaran berikut:
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Belanja Iklan Media 2011-2015
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
:[/]
[bold]
Nama Data
Televisi
Koran
Majalah
2011
44,28 Triliun
24,49 Triliun
2,17 Triliun
2012
54,08 Triliun
27,94 Triliun
2,31 Triliun
2013
68,09 Triliun
31,6 Triliun
2,24 Triliun
2014
75,51 Triliun
32,25 Triliun
2,22 Triliun
2015
84,77 Triliun
30,84 Triliun
1,93 Triliun
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Televisi masih mendominasi belanja iklan media konvensional di Indonesia karena dianggap paling representatif bagi para produsen untuk memasarkan produknya langsung ke masyarakat. Berdasarkan data Nielsen Advertising Information Services, porsi belanja iklan di 15 stasiun televisi nasional pada 2015 mencapai 72, 23 persen dari total iklan media senilai Rp 117,54 triliun. Adapun porsi untuk belanja iklan koran 26,1 persen, sisanya adalah belanja iklan majalah.
Belanja iklan televisi masih mampu bertahan di tengah meningkatnya alokasi iklan di media digital dan sosial. Yang cukup terdampak dari munculnya media digital adalah belanja iklan di media cetak konvensional.