Inilah Media Sosial dengan Pengguna Aktif Terbesar di Indonesia

Teknologi & Telekomunikasi
13/09/2017 15:34 WIB
Media Sosial dengan Pengguna Aktif Terbesar di Indonesia (TW III & IV 2016)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

PT Elang Mahkota Teknology Tbk (Emtek) setuju untuk membeli lisensi BBM senilai US$ 207 juta setara Rp 2,75 triliun pada Juni 2016 dan berkomitmen untuk mengembangkan konten dan menyempurnakan layanan serta menarik lebih banyak pelanggan. Emtek akan mengucurkan dana lebih banyak untuk mengintegrasikan aplikasi pengirim pesan asal Kanada tersebut dengan produk digital yang dimilikinya seperti Liputan6.com, Bukalapak, serta program TV gratis ke dalam BBM.

Dalam laporan wearesocial dan Hootsuite yang bertajuk Digital in 2017: Southeastasia yang bersumber dari Globalwebindex (TW III dan IV 2016) menunjukkan bahwa media sosial (medsos) yang paling aktif digunakan di Indonesia adalah youtube, yakni mencapai 49 persen. Adapun jumlah pengguna aktif media sosial di tanah air mencapai 106 juta pengguna aktif, atau sekitar 40 persen dari populasi.

Adapun aplikasi pengirim pesan dengan pengguna aktif terbesar adalah Whatsapp, yaitu mencapai 38 persen. Sementara pengguna aktif BBM sebesar 26 persen. Angka ini di bawah pengguna aktif FB Mesengger maupun Line.

Data Populer
Lihat Semua