Produk Fashion Paling Banyak Diburu Konsumen Online

Produk Terlaris Saat Harbolnas (12-14 Desember 2016)

Sumber : Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company), 2016

Disalin..

22/12/2016, 13.16 WIB

Produk fashion paling banyak dibeli para konsumen digital pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12-14 Desember 2016. Rilis dari Nielsen Indonesia mencatat penjualan produk ini mencapai 68 persen dari total perdagangan. Produk mode yang banyak dibeli seperti pakaian, tas, sepatu, perhiasan, hingga aksesoris. Di Indonesia sendiri kini banyak situs toko online yang menjual produk fashion seperti Zalora dan Berry Benka.

Gadget menjadi produk berikutnya yang paling banyak dibeli saat Harbolnas. Barang-barang seperti tablet dan smartphone terjual mencapai 44 persen. Selanjutnya, produk elektonik seperti televisi hingga kamera berada di urutan ketiga dengan penjualan 35 persen dari seluruh transaksi. Harbolnas menjadi hari meningkatnya penjualan barang-barang di toko digital. Ini disebabkan maraknya diskon yang diberikan oleh para pelaku usaha e-commerce.

Pengumpulan data riset ini dilakukan pada 500 responden di 20 kota besar Indonesia. Responden yang menjadi target merupakan lelaki dan perempuan di atas 15 tahun yang memiliki akses internet. Nielsen menyebutkan 89 persen pengguna internet Indonesia mengetahui adanya Harbolnas. Jumlah itu meningkat 13 persen dari tahun lalu.

data terkait