Berapa Kuota Internet Paling Laris?

Teknologi & Telekomunikasi
25/11/2016 14:30 WIB
Paket Langganan Internet Mobile yang Digunakan per Bulan
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Berbagai macam paket dan bonus ditawarkan oleh operator-operator seluler dalam memikat pelanggan untuk meningkatkan pangsa pasarnya. Terlebih munculnya teknologi 4G yang memberi layanan data lebih cepat dari generasi sebelumnya. Namun, sebenarnya berapa kuota yang paling banyak digunakan oleh pemakai internet di Tanah Air? 

Berdasarkan survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pengguna internet mobile paling banyak menghabiskan kuota sebesar 2 GB per bulan. Kuota tersebut dipakai sebanyak 41,2 juta pengguna atau sekitar 31,1 persen pengguna setiap bulannya. Adapun pengguna dengan kuota 500-800 MB hanya 2,7 juta atau 2,1 persen. Dari 132,7 juta pengguna internet, sebanyak 90,2 persen menggunakan perangkat mobile dengan paket internet bulanan. Hanya 2,2 persen yang menggunakan paket harian. Sisanya berlangganan secara mingguan.

Survei APJII dilakukan terhadap 1.250 responden yang dipilih secara acak dengan margin of error +/- 2,8 persen. Data dikumpulkan melalui wawancara kuesioner dengan tingkat kepercayaan 95 persen. 

Data Populer
Lihat Semua