Dapatkan akses instan ke artikel “Tingkat Keyakinan Konsumen Online Indonesia Tertinggi ke 3 di Dunia”.
Rp5.000
Kami menerima pembayaran berikut:
Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Indeks Keyakinan Konsumen Indonesia Triwulan III 2016
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Nielsen Indonesia, PT (The Nielsen Company)
Tanggal rilis:2016
Wilayah:Global
Periode survei:Q3 2016
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Tingkat Keyakinan konsumen online Indonesia terus meningkat dan menempati peringkat ketiga tertinggi di dunia. Hasil survei Global Survei of Consumer Confidence and Spending Intention Q3 2016 yang dirilis Nielsen menunjukkan indeks keyakinan konsumen Indonesia mencapai 122, hanya di bawah India dan Filipina.
Peningkatan peringkat Indonesia ini dorong oleh naiknya skor keyakinan konsumen akan kondisi keuangan pribadi dalam 12 bulan kedepan yang naik 3 poin menjadi 84 dan keinginan berbelanja naik 6 poin enjadi 60. Namun, keyakinan konsumen akan proskpek lapangan pekerjaan justru mengalami penurunan 2 poin menjadi 68.
Survei tersebut dilakukan pada 10 Agustus-2 September 2016 dengan responden mencapai lebih dari 30 ribu responden dari 63 negara. Meskipun metode survei online ini dapat menjangkau skala global, namun survei ini hanya memberi perspektif dari kebiasaan pengguna internet dan bukan menggambarkan dari populasi total.