Televisi masih menjadi media paling dominan untuk menjangkau Generasi Z (Gen Z) yang berusia 10-14 tahun pada 2016. Sebanyak 97 persen anak-anak usia 10-14 tahun menonton televisi. Sedangkan Internet berada di posisi kedua dengan jangkauan sebesar 81 persen, dan bioskop di urutan ketiga sebesar 23 persen.
Generasi Z adalah anak kelompok usia (10-14 tahun/Kids) dan (15-19 tahun/Teens). Mereka dianggap penting karena akan menjadi pangsa pasar utama dalam 10 tahun ke depan. Lahir di era digital, Gen Z memiliki kebiasaan yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya. Pemahaman mengenai perilaku dan kebiasaan mereka dalam mengkonsumsi media membuka peluang bagi pemilik brand (merek) dan pemasar untuk membangun hubungan jangka panjang dengan mereka.
Hasil tersebut merupakan temuan dari survei Nielsen Consumer & Media View (CMV) pada kuartal II 2016 terhadap lebih dari 17 ribu responden di 11 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Makassar dan Banjarmasin).