53% Konsumen Online Membandingkan Harga dari Perangkat Mobile

Penggunaan Gadget konsumen Online Global

Sumber : Nielsen, 2016

Disalin..

21/10/2016, 18.45 WIB

Lebih dari separuh (53 persen) konsumen global menggunakan perangkat mobile untuk membandingkan harga barang terlebih dahulu sebelum membeli. Sekitar 38 persen akhirnya melakukan pembelian barang atau jasa dari gadget mereka. Konsumen online di Asia yang paling rajin membandingkan harga barang yang akan dibeli melalu gadget, yakni mencapai 60 persen, diikuti Afrika dan Amerika Latin 54 persen, Eropa 41 persen dan Amerika Utara 36 persen. 

Secara global, aktivitas perbankan mobile tertinggi adalah untuk mengakses informasi rekening sebesar 47 persen, membayar tagihan 42 persen dan untuk transfer uang antar bank 36 persen.

Nielsen Mobile Shopping, Banking and Payment telah melakukan survei terhadap 30 ribu konsumen online di 63 negara di seluruh Asia-Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Utara. Survei ini dilaksanakan untuk memahami bagaimana perangkat mobile saat ini memengaruhi tiga aktifitas yang berbeda namun saling berhubungan, yakni belanja, perbankan dan pembayaran.

data terkait