MU, Klub dengan Belanja Tertinggi

Demografi
05/10/2016 11:07 WIB
Biaya Transfer untuk Menyusun Tim
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

 

Manchester United menjadi tim yang mengeluarkan uang paling banyak untuk menyusun skuadnya di musim 2016-2017. Klub berjuluk Setah Merah ini menghabiskan total 718 juta Euro atau Rp 10,4 triliun, setelah memastikan kedatangan Paul Pogba dari Juventus, yang tercatat sebagai pemain termahal dunia. Jumlah yang dikeluarkan MU lebih besar 185 juta Euro dibanding belanja musim sebelumnya.

 

Peringkat dua hingga lima bergantian ditempati klub asal Spanyol dan Inggris. Real Madrid, berada di posisi kedua dengan nilai transfer pemain 634 juta Euro, naik 47 juta dibanding tahun sebelumnya. Sementara pesaing abadi Madrid, Barcelona, di peringkat keempat. Dua klub Inggris lainnya di lima besar yaitu Manchester City dan Chelsea.

 

Tak dapat dipungkiri, belanja pemain menjadi salah satu kunci sukses untuk berlaga di kompetisi. Belanja pemain yang jor-joran kerap berbanding lurus dengan posisi akhir klub di klasemen, meski segelintir klub, seperti Leichester City yang menempati peringkat belanja pemain ke 17 di Liga Primer, sukses menjadi jawara di liga domestik.

Data Populer
Lihat Semua