Menurut laporan We Are Social, pengguna internet global menghabiskan rata-rata 147 menit atau 2,45 jam per hari untuk mengakses media sosial (medsos).
Nigeria menjadi negara dengan rata-rata waktu penggunaan medsos paling lama, yakni 247 menit atau 4,11 jam per hari.
Sementara Filipina berada di posisi kedua dengan rata-rata waktu penggunaan medsos 246 menit atau 4,10 jam per hari.
Di posisi berikutnya ada Ghana dengan rata-rata 238 menit atau 3,96 jam per hari, dan Kolumbia 226 menit atau 3,76 jam per hari.
Indonesia menempati posisi ke-10 dalam daftar ini, dengan rata-rata waktu penggunaan media sosial 197 menit atau sekitar 3,2 jam per hari.
Selain digunakan untuk berkomunikasi, media sosial juga menjadi sarana untuk berbisnis, mencari hiburan, serta memperoleh informasi.
(Baca: BPS: Media Sosial Jadi Sarana Penyampaian Informasi Covid-19 Paling Efektif)