Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Penggunaan Layanan Digital di Indonesia selama Pandemi Covid-19
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
RedSeer
Tanggal rilis:11 Mei 2020
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Penggunaan sejumlah layanan digital di Indonesia meningkat selama pandemi Covid-19, salah satunya e-commerce. Sebanyak 69% konsumen jadi lebih sering menggunakan layanan ini untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Penggunaan dompet digital juga naik hingga 65%, sebagai alat transaksi pembelian tersebut.
Selanjutnya, layanan digital di bidang kesehatan dan pendidikan yang mengalami peningkatan, masing-masing sebesar 41% dan 38%. Layanan kesehatan banyak digunakan untuk konsultasi terkait virus corona, sementara layanan pendidikan untuk mendampingi kegiatan belajar di rumah.
Namun, penggunaan layanan transportasi berbasis aplikasi (ride hailing) anjlok sampai 73%. Konsumen semakin jarang memanfaatkan layanan ini, lantaran penerapan PSBB.