Beberapa metode pembayaran masih dalam proses aktivasi.
Rata-Rata Nilai Transaksi Produk di E-Commerce (2019)
Unduh
Unduh
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur unduh.
Disalin..
Sumber
Sumber
Silakan beli artikel ini atau berlangganan untuk mengakses fitur sumber.
Lembaga:
Katadata Insight Center (KIC)
Tanggal rilis:Juli 2020
Wilayah:Indonesia
A Font Kecil
A Font Sedang
A Font Besar
Hampir seluruh produk e-commercemengalami peningkatan nilai transaksi pada 2019, kecuali barang elektronik. Produk tersebut mengalami penurunan 3%, dari Rp 334.183 pada 2018 menjadi Rp 323.220 setahun setelahnya.
Perubahan tertinggi dialami produk tiket pesawat, hotel dan perjalanan. Produk tersebut meningkat hingga 98%, dari Rp 364.918 menjadi Rp 721.843 pada 2019. Berubahnya nilai transaksi ditengarai inflasi tiket pesawat tahun lalu. Menurut National Air Carriers Association (INACA), harga tiket pesawat naik di rentang 40-120%.
Katadata Insight Center bekerja sama dengan Kredivo melakukan riset terhadap perilaku konsumen e-commerce di Indonesia. Riset tersebut menjangkau lebih dari 10 juta sampel transaksi di sejumlah marketplace (Blibli, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia). Data berasal dari hampir satu juta pengguna Kredivo pada Januari hingga Desember 2019.