Tokopedia menjadi e-commerce dengan pengunjung situs bulanan tertinggi di Indonesia pada kuartal I-2021. Platform tersebut berhasil menyalip Shopee yang selalu memiliki jumlah kunjungan situs terbesar sejak kuartal IV-2019.
Secara rinci, jumlah pengunjung Tokopedia tercatat mencapai 135,1 juta pada tiga bulan pertama tahun ini. Jumlahnya naik 17,8% dari kuartal sebelumnya yang sebesar 114,7 juta kunjungan.
Sedangkan, jumlah pengunjung Shopee tercatat sebanyak 127,4 juta pada kuartal I-2021. Jumlah itu turun 1,47% dibandingkan pada kuartal sebelumnya yang sebanyak 129,3 juta kunjungan.
Bukalapak berada di urutan selanjutnya lantaran memiliki jumlah kunjungan sebanyak 34,2 juta pada kuartal I-2021. Jumlah kunjungan ke situs Lazada dan Blibli masing-masing sebanyak 30,5 juta dan 19,6 juta pada Januari-Maret 2021.
Kemudian, Bhinneka mencatatkan 6,7 juta kunjungan pada kuartal I-2021. Sementara, kunjungan ke situs Orami mencapai 5,3 juta pada kuartal yang sama.
(Baca: Jadwal Belanja Konsumen di E-Commerce Kebanyakan di Siang Hari)