Menurut laporan Sea Limited, jumlah pesanan bruto (gross orders) konsumen Shopee di Asia Tenggara, Taiwan, dan Amerika Latin meningkat pada kuartal III 2024.
Gross orders adalah jumlah pesanan konsumen kepada penjual di aplikasi Shopee, baik yang transaksinya berhasil diselesaikan maupun dibatalkan.
(Baca: Jumlah Pengunjung Situs E-Commerce Indonesia Oktober 2024)
Pada kuartal III 2024 Shopee menerima sekitar 2,8 miliar pesanan bruto, tumbuh 24% dibanding kuartal III tahun lalu (year-on-year/yoy).
Hal ini diiringi dengan naiknya nilai penjualan bruto atau gross merchandise value (GMV) Shopee, yang tumbuh 25% (yoy) menjadi US$25,1 miliar.
"Shopee meraih pertumbuhan GMV dan volume pesanan yang kuat pada kuartal ini, mempertahankan kepemimpinan di pasar Asia kami," kata Forrest Li, CEO Sea Limited, dalam konferensi pers, Selasa (12/11/2024).
"Pertumbuhan pengguna Shopee tetap kuat, dengan rata-rata pembeli aktif bulanan pada kuartal III 2024 tumbuh lebih dari 20% dibanding kuartal III tahun lalu," katanya.
(Baca: Indonesia, Pasar E-Commerce Terbesar di Asia Tenggara 2024)