Menurut laporan firma pasar Counterpoint, total pengiriman smartwatch atau jam tangan pintar untuk anak-anak skala global tumbuh 7 % (year-on-year/yoy) pada kuartal II 2024.
Pada kuartal II 2024, Imoo memimpin pengiriman smartwatch anak secara global dengan pangsa pasar sebesar 48%. Posisinya disusul dua produsen asal China, yaitu Huawei dan Xiaomi yang masing-masing meraih pangsa 11% dan 4%.
Sementara, pengiriman smartwatch anak dari merek lainnya menyumbang pangsa 38%. Ini mencakup pengiriman dari merek Honor, iTouch, Noise, Fitbit, Sekyo, boAt, dan lainnya.
"Smartwatch anak-anak merupakan pilihan tepat untuk orang tua yang ingin tetap terhubung dengan anak-anak mereka sambil memastikan keamanannya," tulis Counterpoint dalam laporannya, Kamis (12/9/2024).
Perangkat ini memiliki fitur seperti GPS, serta dapat mengirim pesan atau menelpon kontak yang telah diizinkan. Ini membantu orang tua berkomunikasi dengan anak-anak tanpa memberi akses penuh ke internet.
(Baca: Merek "Smartwatch" dengan Pengiriman Terbanyak Global Kuartal II 2024)