Menurut laporan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), konten hiburan online yang paling banyak diakses masyarakat Indonesia berupa video.
Pada awal tahun ini proporsi pengguna internet nasional yang sering mengakses hiburan video online mencapai 76,31%.
(Baca: Mayoritas Warga Indonesia Akses Internet untuk Hiburan)
Selain video, konten hiburan online lain yang banyak diakses adalah musik.
Sementara yang sering mengakses hiburan permainan atau game online, televisi berbasis internet, dan radio online hanya sedikit seperti terlihat pada grafik.
APJII juga menemukan, masyarakat Indonesia dari berbagai generasi memiliki pola konsumsi konten hiburan online yang cenderung serupa.
Baik di kalangan generasi Z, milenial, generasi X, baby boomer, maupun pre-boomer, konten hiburan terfavorit nomor satu adalah video online, dan nomor duanya musik online.
APJII memperoleh data ini dari survei periode Desember 2023-Januari 2024, melibatkan 8.720 responden yang dipilih secara acak dan proporsional dari 38 provinsi Indonesia.
(Baca: 10 Situs dengan Pengunjung Terbanyak di Indonesia Pertengahan 2024)