Berdasarkan survei Snapcart, sebanyak 66% pembeli e-commerce memanfaatkan promosi pada Ramadan 2018. Jenis promosi yang paling disukai adalah adanya diskon khusus Ramadan yaitu sebanyak 29%. Di tempat kedua ada cashback yang dipilih oleh 19% responden, lalu flash sale sebesar 18% dan gratis ongkos kirim sebesar 16%.
Selanjutnya, promosi harga murah terbatas di rentang dan hari tertentu, bonus khusus Ramadan, dan paket khusus Ramadan juga menjadi pilihan promosi yang disukai pembeli e-commerce.
Masih dalam survei tersebut, 60% responden memilih menggunakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) untuk berbelanja. Selain itu, pilihan untuk berbelanja didominasi oleh platform e-commerce dengan persentase 91%. Salah satu alasan responden memilih berbelanja di e-commerce adalah banyaknya promosi yang bermunculan ketika Ramadan hingga datangnya hari raya.
Survei ini diselenggarakan pada 16-23 April 2019 yang melibatkan 1000 responden di seluruh Indonesia. Domisili responden mayoritas berada di Jabodetabek dengan porsi 53,8%. Berdasarkan jenis kelamin, responden perempuan sebesar 56,7% dan laki-laki sebesar 43,3%.