Berdasarkan laporan terbaru We Are Social, India merupakan negara dengan audiens periklanan Facebook terbesar di dunia pada awal 2024.
Tercatat, ada 366,85 juta pengguna Facebook di India yang menjadi sasaran audiens periklanan platform media sosial tersebut pada Januari 2024.
Posisi kedua negara dengan audiens periklanan terbesar ditempati oleh Amerika Serikat dengan 190,85 juta pengguna Facebook pada periode yang sama. Kemudian, ada Indonesia di posisi ketiga, yang memiliki 117,6 juta pengguna Facebook.
Berikutnya, Brasil menempati posisi keempat negara dengan audiens periklanan terbesar dengan 111,25 juta pengguna Facebook, lalu diikuti Meksiko 90,2 juta pengguna, Filipina 86,75 juta pengguna, Vietnam 72,7 juta pengguna, Bangladesh 52,9 juta pengguna, Thailand 49,1 juta pengguna, dan Mesir 45,4 juta pengguna.
Menurut laporan We Are Social, ada 2,19 miliar pengguna Facebook yang menjadi sasaran audiens periklanan platform media sosial tersebut secara global pada Januari 2024. Mayoritas audiens periklanan Facebook global adalah laki-laki sebanyak 56,8%, sedangkan perempuan sebesar 43,2%.
Secara total, laporan tersebut menyebut, jumlah pengguna aktif bulanan Facebook global telah mencapai 3,05 miliar pada Januari 2024. Angka itu membuat platform milik Mark Zuckerberg itu masih bertengger di posisi puncak daftar media sosial terpopuler global awal tahun ini.
Adapun posisi Facebook mengalahkan YouTube, WhatsApp, Instagram, dan TikTok dari segi jumlah pengguna aktif bulanan pada periode tersebut.
(Baca: TikTok Masuk 5 Besar Daftar Media Sosial Terpopuler Dunia pada Awal 2024)