Lazada dan Shopee mendominasi pasar e-commerce di Asia Tenggara. Namun e-commerce besutan Alibaba Group, Lazada menguasai pasar Asia Tenggara dibanding Shopee pada kuartal IV-2018. Lazada berhasil menggaet lebih banyak pengunjung ketimbang Shopee dari web yang diakses melalui desktop dan ponsel. E-commerce itu rata-rata ditilik 183,4 juta pengunjung per bulan, sedangkan Shopee hanya dilihat 147,7 juta pengunjung per bulan dari enam negara.
Lazada mendapat sumbangan pengunjung terbanyak dari Thailand. E-commerce tersebut dinikmati rata-rata 46,7 juta pengunjung tiap bulannya pada kuartal IV-2018. Indonesia menyusul dengan memberikan rata-rata 36,4 juta pengunjung per bulan.
Sementara itu, Shopee lebih diminati warga Vietnam. Sebab Vietnam menyumbang rata-rata 41,1 juta pengunjung tiap bulan di kuartal IV-2018. Indonesia pun mengikuti dengan rata-rata 38,9 juta pengunjung per bulan.