Menurut survei Twitter, warga muslim Indonesia lebih suka menggunakan media sosial untuk mencari hiburan saat berpuasa Ramadan.
Survei Twitter menemukan bahwa 63% responden lebih suka menikmati konten hiburan dan budaya pop saat bulan Ramadan. Kemudian 61% responden mencari konten komedi, dan 49% responden mencari konten terkait makanan.
Adapun responden yang menikmati konten religius di Twitter saat Ramadan cukup sedikit, yakni hanya 48%.
Sebanyak 74% responden juga mengaku akan lebih aktif di media sosial selama bulan Ramadan.
Sebanyak 67% responden berencana menggunakan media sosial untuk menghibur diri selama Ramadan, seperti dengan menonton film atau serial TV. Sedangkan 36% responden mengaku akan menggunakan media sosial untuk berbelanja online.
Survei ini dilakukan Twitter terhadap 1.590 pengguna Twitter di Indonesia yang merayakan Bulan Ramadan.
Survei juga diiringi dengan analisis terhadap 110 juta cuitan pengguna Twitter Indonesia tentang Ramadan selama periode 2019-2021 untuk memahami perubahan tren percakapan yang terjadi.
(Baca Juga: Gordon Ramsay, Influencer Makanan dengan Bayaran Endorse Instagram Termahal di Dunia)