Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) merupakan stasiun televisi nasional dengan audience share (tingkat kepemirsaan) paling tinggi saat prime time. Dalam risetnya Citi Research Equity mengenai broadcasting, audience share RCTI mencapai 24,2 persen pada Maret 2017. Angka ini merupakan yang teringgi dibandingkan dengan audience share televisi nasional lainnya.
Di posisi kedua, Surya Citra Televisi (SCTV) dengan audience share sebesar 22,8 persen. Sedangkan urutan ketiga ANTV dengan audience share sebesar 12 persen.
Audience share SCTV saat prime time naik tertinggi pada Maret 2017 dibandingkan dengan posisi akhir 2016, yakni 119,2 persen. Kemudian diikuti TransTV naik sebesar 14,9 persen, dan ANTV 7,1 persen. Sementara audience share Indosiar saat prime time justru turun 13,4 persen. Demikian pula MNCTV turun 11,36 persen, RCTI menyusut 9,7 persen, Trans7 turun 11,1 persen, dan TVOne juga turun 6,67 persen.