Menurut laporan dari situs napoleoncat.com, sebanyak 18,86 juta atau 6,8% masyarakat Indonesia menggunakan media sosial LinkedIn hingga Juli 2021. Jumlah ini bertambah 2,4 juta pengguna dari Juli 2020 yang sebesar 16,45 juta pengguna.
Berdasarkan kelompok umur, umur 25-34 tahun merupakan kelompok pengguna terbesar yakni 58,3% atau 11 juta pengguna. Kelompok umur 18-24 tahun menjadi pengguna terbesar kedua dengan proporsi 33,4%.
Kelompok pengguna terbesar selanjutnya adalah umur 35-54 tahun dengan proporsi 8%. Sementara kelompok pengguna umur 55 tahun ke atas hanya 0,3%.
Survei GlobalWebIndex (GWI)menunjukkan, LinkedIn menempati peringkat kedelapan sebagai media sosial yang paling populer di Indonesia pada awal tahun 2021. Peringkat satu ditempati YouTube dengan jumlah pengguna hampir 94%.
LinkedIn merupakan media sosial yang ditujukan untuk para profesional. LinkedIn bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam menemukan pekerjaan, memperkuat hubungan profesional, dan mempelajari keterampilan untuk menunjang karir.
(Baca Selengkapnya: Daftar Situs Web Terpopuler di Dunia 2020)