Daftar Situs Web Terpopuler di Dunia 2020

Teknologi & Telekomunikasi
1
Monavia Ayu Rizaty 10/08/2021 07:40 WIB
Situs Web Terpopuler di Dunia Berdasarkan Traffic Share (Hingga Juni 2021)
databoks logo
  • A Font Kecil
  • A Font Sedang
  • A Font Besar

Hingga Juni 2021, google.com berhasil meraih peringkat pertama sebagai situs web yang paling sering diakses oleh penduduk dunia. Mesin pencari ini menyumbang sebanyak 18,39% terhadap traffic share situs web dunia.

Miliaran penduduk dunia melakukan pencarian di google.com setiap harinya. Bukan hanya sebagai mesin pencarian, google.com juga menawarkan beragam layanan pendukung lainnya seperti google meet, google drive, google business, dan sebagainya.

Di peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh youtube.com dan facebook.com dengan masing-masing menyumbang 13,04% dan 4,59% terhadap traffic share situs web dunia.

Youtube.com adalah situs web video paling populer dengan miliaran video ditonton setiap harinya. Pada November 2006, Youtube resmi beroperasi sebagai anak perusahaan Google yang dibeli dengan harga US$ 1,65 miliar.

Sementara facebook.com merupakan situs media sosial paling populer di web. Lebih dari 2 miliar pengguna aktif mengakses Facebook di seluruh dunia. Facebook juga membeli beberapa perusahaan besar seperti Instagram dan WhatsApp.

(Baca Selengkapnya: Perusahaan Induk Google Kantongi Pendapatan US$ 61,9 Miliar pada Kuartal II-2021)

Data Populer
Lihat Semua